Wisata Orangutan| Taman Nasional Tanjung Puting| Camp leakey|

Jumat, 10 Juni 2011

Wisata Taman Nasional Tanjung Puting


Wisata Alam adalah tur yang sangat menyenangkan dan menarik karena kita dapat berinteraksi langsung dengan alam yang memberikan kesenangan di dalamnya diri, untuk itu kami menawarkan wisata alam untuk melihat hutan tropis Borneo di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah, di sini anda akan lihat juga orangutan di habitat alam mereka dan ada beberapa tempat Anda dapat mengunjungi, yaitu Tanjung Harapan, Camp Pondok Tanggui, dan Camp Leakey Pondok Ambung.

Untuk mencapai Taman Nasional Anda akan melalui sebuah sungai yang akan berlalu bagi sekitar 3,5 jam dengan perahu / klotok di pinggir sungai akan Anda menikmati pemandangan menarik. Dalam Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) adalah rumah bagi berbagai spesies hewan unik. Spesies yang paling terkenal yang membuat Taman Nasional ini adalah hewan yang terkenal tidak berbahaya orangutan (Pongo pygmaeus). Borneo Orangutan mempunyai bulu kemerahan gelap dan ekor. Sejalan dengan pertumbuhan usia, jantan dewasa mengembangkan pipinya untuk membentuk bantal. Yang lebih tua, bantalan pipi lebih besar sehingga wajahnya tampak suram.

Taman ini juga terkenal dengan populasi, atau belalai monyet bekantan (Nasalis Larvatus), monyet besar di seluruh dunia hanya dapat ditemukan di Kalimantan (Borneo). Primata lain yang ditemukan di kebun ini termasuk Agile Gibbon (Hylobates agilis), monyet pemakan daun merah atau marun Langur (Presbytis rubicunda), Silver Langur (Presbytis Cristata), monyet pemakan kepiting atau Makaw ekor panjang (Macaca fascicularis), dan Makaw babi (Macaca Nemestriana).
Taman Nasional Tanjung Puting kawasan  didominasi oleh tanaman hutan dataran rendah seperti jelutung (Dyera costulata), ramin (Gonystylus bancanus), meranti (Shorea sp.), Keruing (Dipterocarpus sp.), dan rotan.

2 komentar: